Berita Prodi
D3 Teknik Informatika

Taekwondo Amikom Berhasil Meraih Medali di Kejuaraan Virtual Harrogate Mayor Open Poomsae Championships 2021

Prestasi Internasional kembali diraih oleh Tim Taekwondo Amikom pada kejuaraan Virtual Harrogate Mayor Open Poomsae Championships 2021 yang bertempat di United Kingdom. Kejuaraan ini diikuti oleh 500 Atlet dari berbagai negara diantaranya Belanda, United States, Saudi Arabia, Iran, India, Filipina dan Malaysia.

Tak tanggung-tanggung, dari empat Atlet yang diturunkantim Taekwondo Amikom membawa pulang tiga medali emas dan satu medali perak, tiga medali emas tersebut didapat oleh Andika Faris Pratama kategori K2/under 35 Male, M Gempur Maashi kategori K3/ under 35 Male, Eka Novitasari kategori K2 / under 35 Female dan satu medali perak oleh Salsabila Mutiara K1 / under 35 Female.

Dalam persiapan menghadapi kejuaraan ini, tim Taekwondo Amikom secara intensif melakukan latihan tambahan selama kurang lebih dua bulan, hal ini bertujuan agarAtlet lebih siap dari segi materi maupun fisik. Di sisi lain, menjaga pola makan yang sehat dan istirahat teratur juga menjadi tantangan tersendiri bagi para Atlet.

Virtual Harrogate Mayor Open Poomsae Championships 2021 ini merupakan kejuaraan online  pertama yang diikuti tim Taekwondo Amikom semenjak pandemi Covid-19. Saat seperti ini Orma Olahraga memang sedikit sulit untuk latihan, banyak Atlet kita yang pulang ke rumah masing – masing akibat pandemi, namun hal tersebut bukan menjadi alasan untuk tidak berkembang dan berprestasi.ujar GempurM saat dihubungi via WhatsApp.

Pembina Taekwondo Amikom, Mei P Kurniawan, M.Kom sangat mengapresiasi keberhasilan tim dalam kejuaraan ini. Semoga kemenangan dalam ajang kejuaraan internasional ini bisa memberikan semangat untuk Seluruh Anggota Dojang untuk turut berprestasi dan Kebanggaan untuk Universitas Amikom Yogyakarta, ujar Pak Mei.

Taekwondo Amikom Berhasil Meraih Medali di Kejuaraan Virtual Harrogate Mayor Open Poomsae Championships 2021